Cara Memilih Warna Cat Rumah

Saat ini, rumah minimalis benar-benar sangat di sukai oleh banyak kelompok orang-orang. Tidak hanya mempunyai design yang unik, juga tak memerlukan tempat yang terlampau luas. Untuk memberikan kesan yang betul-betul minimalis ada beberapa hal yang butuh diperhatikan, dari mulai bentuk ruang, perlengkapan rumah, sampai warna cat yang akang dipakai. Memastikan warna cat untuk rumah juga tidaklah asal-asalan, kita mesti dapat mengkombinasi beberapa warna cat rumah supaya dapat tampak indah untuk dilihat. Berikut ini yaitu panduan waktu pilih warna untuk rumah minimalis anda.

Gabungan Warna Cat Dinding

Beberapa orang takut mengkombinasi warna cat dinding lantaran cemas tempat tinggalnya bakal tampak tak cocok. Namun jika hal itu dikerjakan dengan pas, jadi gabungan warna cat dinding bakal membuahkan kesan yang berkelas. Rumah anda akan tampak indah serta menawan dengan gabungan warna cat yang anda tentukan. Untuk mengkombinasi warna cat, anda dapat ikuti palet warna atau mencampur-campur warna dari palet warna yang tidak sama. Pilih palet warna bisa menolong anda memastikan nuansa spesifik pada ruang rumah anda, sesaat untuk cat dinding dengan palet warna yang bebeda bisa memastikan kesan menawan pada ruang. Namun anda mesti sangatlah hati-hati waktu mencampurkan warna yang anda tentukan, lantaran bila anda salah tentukan, ruang anda bakal tampak tak cocok.


Cocokkan warna cat dengan ruang

Waktu bakal pilih warna cat rumah untuk rumah anda, di sarankan untuk pilih warna cat sesuai sama situasi yang ada di ruang anda. Seperti ruangan tamu, ruangan keluarga serta dapur. Jauhi warna warna yang bisa menyebabkan kesan negatif untuk ruang anda, umpamanya untuk dapur manfaatkanlah warna coklat atau kopi untuk hindari noda yang membekas pada dinding. Untuk ruang keluarga manfaatkanlah warna yang menyejukan seperti warna hijau daun atau warna cerah yang lain, serta untuk ruangan kamar, manfaatkanlah beberapa warna yang menentramkan hati seperti warna yang anda gemari.

Pakai Palet Warna

Saat anda mennginginkan nuansa khusus pada ruangan rumah anda, sebaiknya gunakan palet warna untuk basic anda dalam memadukan warna cat. Supaya warna terlihat pas, sebaiknya anda tidak tentukan warna yang ada di luar palet warna pertama di dinding anda. Misal anda kehendaki dinding dengan nuansa kayu, jadi cat lah menggunakan warna coklat gelap, coklat tanah, dan coklat kayu, jangan sampai memberi warna coklat kopi atau orange untuk paduan dinding anda, karena itu akan buat warna dinding anda tidak pas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memilih Warna Cat Rumah